Ustaz Yusuf Mansur Jalani Endoskopi Serta CT Scan, Kenapa?

Ustaz Yusuf Mansur, sejak beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ayah Wirda Mansur, mengalami penurunan hemoglobin.

Pada Jumat 23 Juli 2021, pemilik nama asli Jam’an Nurkhatib Mansur menjalani USG untuk mengetahui kondisi perutnya. Kini, Senin 26 Juli 2021, pendakwah kembali menjalani pemeriksaan.

Melalui akun Instagram terverifikasi, Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan dirinya sedang didorong di atas kursi roda.

“Pagi ini tepat saya mau diendoskopi, kolonoskopi, sama CT scan, albumin, dan kontras,” ungkap Ustaz.

Sebelum masuk ke ruangan, Ustaz Yusuf Mansur meminta doa agar tubuhnya tak ada masalah dengan penyakit.

“Doain insyaAllah lancar semuanya enggak ada apa-apa,” lanjutnya.

Sebelumnya, pria yang menyukai moge ini telah menjalani transfusi darah ketiga kalinya. Dan prosesnya berjalan lancar.

“Ini darahnya Syeikh Kanaz, masyaAllah. Nyatu sama darah kite masyaAllah, alhamdulillah,” ucapnya.

Ustaz Yusuf Mansur, menyebut beberapa nama Syeikh yang mendonorkan darah untuknya. Ia pun memberikan alasan memilih penghafal Qur’an agar darahnya menyatu di tubuhnya.

“Ini salah satu hikmahnya, nanti kita akan bikin besar-besaran donor penghafal Al-Qur’an, orang-orang yang ahli puasa, ahli dakwah, anak-anak yang berbakti kepada orangtua, santri-santri remaja, guru-guru Al-Qur’an. Karena di dalam darahnya ada memori dan rekam jejak,” alasannya kepada Liputan6.com, belum lama ini.

Ustadz Yusuf Mansur, pimpinan pondok pesantren Daarul Quran, dikabarkan sakit dan terbaring di RSPAD Rabu, 21 Juli 2021.

Kondisi kesehatannya menurun karena kadar hemoglobinmya rendah, demikian pula zat besi dan eritrositnya. Untuk itu, Ustadz Yusuf Mansur harus mendapatkan transfusi darah.

Dari sepuluh orang pendonor, hanya empat yang diambil sesuai kebutuhan. Keempat orang tersebut adalah Syeikh Baleid dari Maroko, Syeikh Kannash dari Syiria, Syeikh Salim Somla dari Yaman, dan Ustadz Tarmizi-salah satu pimpinan Daarul Qur’an.

Kini kondisi Ustadz Yusuf Mansur sudah membaik. Terlihat dari beberapa unggahan di Instagram, ia sudah bisa tertawa dan bercengkrama dengan keluarganya.

Namun untuk memastikan kesehatannya, pihak RSPAD memutuskan untuk melakukan USG pada ayah Wirda Mansur tersebut.

Tujuan dari USG sendiri adalah untuk memperoleh informasi bagian internal tubuh seperti jantung, pembuluh darah, hati, kandung kemih, ginjal, dan organ reproduksi. Ustadz Yusuf Mansur terlihat santai menanggapi pemeriksaan tersebut

Dengan bercanda ia mengatakan bahwa USG tersebut dilakukan karena dicurigai ada bayi di perutnya,  “Mau di USG perut, hahaha. Macam ibu hamil. Ini krn ga sikspek neh, hehehe. Belum sikspek. Dicurigain ada bayi kali, huahahaha,” ungkapnya.

Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976, tersebut kemudian mengabarkan hasil USG menujukkkan bahwa kondisi perut dan kandung kemihnya dalam kondisi bagus.

Namun, rupanya pagi ini ia harus menjalani pemeriksaan lagi. Berdasarkan informasi yang dibagikan di Instagram, Ustad Yusuf Mansur harus menjalani beberapa pemeriksaan lagi hari ini.

Dalam kesempatan itu ia memohon doa pada masyarakat agar pemeriksaan tersebut berjalan lancar dan tidak terjadi apa-apa.

“Doa in insya Allah lancar semuanya dan enggak ada apa-apa,” tuturnya di atas kursi roda yang membawanya ke ruang pemeriksaan.

Dalam kesempatan itu pula Ustadz Yusuf Mansur menyempatkan untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk RSPAD. Sekaligus memohonkan kesehatan bagi semua tim RSPAD.

“Selamat ulang tahun RSPAD. Sehat terus semua dari pimpinan sampai yang paling bawah di seluruh ekosistem dan menyehatkan terus,” pungkasnya.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas