Nirina Zubir Walk Out Saat Diwawancara oleh TV One, Alasannya Ini?

Nirina Zubir kini tengah menjadi sorotan masyarakat, bukan karena kasus buruk mengenai dirinya, namun karena ia menjadi korban penipuan mafia tanah yang dilakukan oleh mantan ART ibunya.

Karena masalah ini, salah satu stasiun televisi yakni TV One mengundang artis yang bermain pada film Heart’ tersebut untuk diwawancarai. Tetapi di tengah acara, Nirina Zubir memutuskan untuk walk out karena kecewa dengan TV One.

Pada awalnya Nirina menyambut dengan baik ajakan dari TV One untuk mewawancara mengenai penipuan yang dialaminya. Dalam ajakannya, Nirina dijanjikan oleh TV One untuk mempertemukannya dengan Badan Petahanan Nasional atau BPN sebagai salah satu narasumber.

Tetapi dialog tersebut berakhir dengan kisruh, bahkan Nirina Zubir memutuskan untuk walk out pada acara yang dilangsungkan secara langsung tersebut. Nirina merasa terganggu dengan narasumber yang TV One hadirkan itu.

Pada sesi wawancara tersebut, Nirina yang didampingi oleh Ruben Jeffrey yang merupakan kuasa hukumnya, mulai kesal saat melihat narasumber yang dihadirkan oleh TV One, yakni Syafrudin.

Syafrudin sendiri merupakan pengacara dari Riri Khasmita yang merupakan pelaku penipuan sekaligus mantan ART dari ibu Nirina Zubir.

Istri dari Ernest Cokelat tersebut pun kecewa dengan apa yang TV One lakukan. Padahal yang Nirina ketahui, Syafrudin bukan merupakan pengacara dari mantan asisten rumah tangganya itu.

Kekecewaan Nirina ia juga luapkan melalui Instagram storiesnya, di sana ia mengungkapkan rasa kecewanya kepada TV One.

“Nirina (wawancara) live bersama orang yang adalah mengaku kuasa hukum dari tersangka Riri, yang kita ketahui bukan dia,” kata Nirina Zubir.

Ditambah dengan Syafrudin yang tidak menguasai apa persoalan yang terjadi dalam kasus tersebut, termasuk dengan uraian dari kasus yang Nirina Zubir anggap merupakan hal yang janggal.

Karena masalah ini, Nirina meminta permintaan maaf dari TV One untuk dirinya dan juga pengacaranya.

I’m very disappointed. Dan saya beserta lawyer saya juga meminta surat permohonan maaf. Saya tunggu,” Ucap Nirina.

TV One pun memberikan penjelasan terhadap masalah ini. Di mana dalam penjelasan tersebut, mereka menyebutkan tidak ada maksud untuk menjebak Nirina Zubir.

“1. Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah.

2. Sama sekali tvOne tidak bermaksud dengan sengaja, tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka. Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air. Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka.

3. Dalam konteks isi dialog, tvOne sepakat dan berpihak kepada pemberantasan Mafia Tanah. Oleh karena itulah, kami menghadirkan nara sumber yang kompeten lainnya, seperti Staf Khusus Kementerian BPN, Dirkrimsus Polda Metro Jaya dan Pengamat Pidana. Dari narasumber tersebut, disimpulkan semuanya setuju Mafia Tanah harus diperangi.”

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas