Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia, Para Artis Ucapkan Belasungkawa

Meninggalnya Henny Manopo, ibunda dari Amanda Manopo, setelah berjuang melawan Covid-19 pada Minggu 25 Juli 2021, tak hanya membuat pihak keluarga bersedih. Sejumlah warganet hingga rekan-rekan sesama artis ikut merasakannya.

Dalam pengumuman kabar meninggalnya Henny Manopo di akun Instagram manajer Amanda, Ricco Ricardo, deretan artis Tanah Air terlihat menyampaikan ucapan duka kepada lawan main Arya Saloka ini.

Mulai dari musikus, bintang film, hingga bintang sinetron terlihat menabahkan hati Amanda Manopo dan kakaknya, Angelica, sekaligus mendoakan yang terbaik untuk mendiang Henny Manopo.

Sarah Azhari misalnya. Ia terlihat merasakan belasungkawa mendalam saat mengetahui kabar perihal kepergian ibunda Amanda Manopo.

“Inalilahi wainailaihi rojiun, turut berduka cita yg mendalam. Semoga mendapat tempat terbaik Di sisi Tuhan YME dan keluarga yg Di tinggalkan di berikan kekuatan dan ketabahan dalam suasana duka ini. RIP Al Fatihah 🙏🏼🌼🙏🏼,” tulis Sarah Azhari melalui akun @sazarita.

Ucapan duka cita lantas mengalir dari sejumlah artis yang namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

“Turut berduka @amandamanopo 😢🙏,” tulis Chand Kelvin.

“Turut berduka cita yang medalam ya pi smoga kelg yg ditinggalkan bisa Tabah Amin🙏🏻🙏🏻,” kata Shinta Bachir.

“Turut berduka @amandamanopo,” Robby Purba menyampaikan.

“My deepest condolences,” Bertrand Antolin mengucapkan.

“Turut Berduka Cita @amandamanopo,” ketik Yati Octavia.

Dalam pengumuman meninggalnya Henny Manopo, Ricco Ricardo mendoakan secara khidmat atas kepergian ibunda Amanda.

“Rest in love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit. Mami tenang di Surga. Tuhan Yesus jaga mami,” tulis Ricco di Instagram pribadinya pada Minggu sore.

Sebelum meninggal dunia, Henny sempat dinyatakan kritis di ICU RS Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Henny Manopo diberitakan mengalami kritis sejak Sabtu (24/7/2021). Sampai Minggu pagi, kondisinya belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

“Masih kritis,” ungkap manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo, saat dihubungi.

Ricco Ricardo juga sempat menyampaikan kepada wartawan bahwa Henny Manopo memiliki komorbid diabetes saat terpapar Covid-19.

Manajer Amanda Manopo, Ricco, menjelaskan penyebab meninggalnya Henny Manopo usai berjuang melawan covid-19. Selain memiliki komorbid diabetes dan terinfeksi covid-19, Ricco mengatakan adanya pembekuan darah di batang otak ibunda Amanda.

“Karena covid, tapi dia (Henny Manopo) ada bawaan, diabetesnya lumayan tinggi tapi gara-gara covid ini jadi diserang terus sampai ada pembekuan darah di batang otak,” kata Ricco dalam YouTube Starpro Indonesia, Senin 26 Juli 2021.

Ricco juga menceritakan detik-detik Henny Manopo berpulang. Saat itu saturasi oksigen mendiang Henny Manopo sudah melemah.

“Kamarin jam 3 subuh dikabarin kalau mami sudah lemah dengan saturasi oksigen 60, tadi pagi naik. Terus mami kritis, kita semua harus ke rumah sakit, itu jam 3 (sore)” ucap Ricco.

“Mungkin sudah kehendak Tuhan ya biar mami enggak sakit gitu, terus jam 4 Manda sudah bilang cepetan ke rumah sakit. Terus ditelepon lagi mami udah enggak ada,” ungkap Ricco sembari menangis. Jenazah Henny Manopo rencananya dimakamkan pagi ini di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Saat itu, ibunda Amanda Manopo mengatakan kalau dirinya masih kuat. Namun, Ricco sudah menyiapkan tabung oksigen dan bersiap untuk ke rumah sakit.

“Sempat ngomong sama saya ‘Aku ngggak apa-apa Rico, aku sehat kok. Aku nggak mau ke rumah sakit aku sehat doain’ kayak gitu,” ungkapnya.

Keesok harinya, tangan ibunda Amanda Manopo kaku tak bisa digerakkan. Keluarga pun sempat kesulitan mencari rumah sakit hingga akhirnya menemukan RS Mitra Keluarga dan dirawat di ICU selama 4 hari.

“Di sini empat hari naik turun naik turun oksigennya. Kemarin sempat bagus, hari pertama bagus. Hari ke dua turun lagi,” beber Ricco.

“Tadi pagi masih bagus 90, terus kita tektokan terus kan itu, itu siang saturasinya 70. Abis itu kita doa, terus jam 3 Manda ngasih tau aku ‘Mami kritis’,” sambungnya lagi.

Ricco mengaku pihak keluarga Amanda Manopo sudah mengupayakan segala hal untuk kesembuhan ibu Amanda Manopo yang terpapar Covid-19.

Namun Tuhan berkehendak lain dan memanggil Henny Manopo berpulang pada pukul 16.00 WIB sore tadi.

“Kita udah berusaha buat obat-obatan, buat semuanya. Sampai mendatangkan dokter ke rumah buat merawat mami sama daddy, tapi Tuhan berkehendak lain,” pungkasnya.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas